Program TSM di MA Sunan Kalijaga Bawang


Generasi yang mandiri merupakan jawaban atas tantangan persaingan yang ketat. Banyak sekali generasi muda yang miskin akan kemampuan. Sehingga mereka tenggelam dalam persaingan, dan pada akhirnya mereka hanya bisa berada dibelakang bayang-bayang kesuksesan. Miskin akan kepercayaan diri, miskin untuk tampil di depan, dan takut untuk menjadi panutan.
Madrasah Aliyah Sunan Kalijaga berupaya memberikan bekal bagi siswa-siswinya melalui program keahlian yang diharapkan mereka dapat bersaing setelah lulus dari madrasah. Mereka mampu tampil menjadi wirausaha muda yang sukses, membuka lapangan pekerjaan bagi generasi muda lainnya. Salah satu program yang ditawarkan oleh MA Sunan Kalijaga Bawang adalah program keahlian Tehnik Sepeda Motor (TSM). Program TSM ini dimulai pada tahun pelajaran 2017/2018. Dengan di bukanya program keahlian ini, madrasah sudah berupaya mengupayakan berbagai peralatan dan juga perlengkapan sebagai bahan praktik bagi siswa yang mengikuti program keahlian ini. Madrasah sudah membangun satu unit tempat praktik khusus untuk kegiatan TSM.
Program keahlian TSM ini dipilih sesuai kemauan siswa-siswi melalui angket. Tenaga pengajar program ini merupakan alumni MA Sunan Kalijaga Bawang yang sangat piawai dan sudah berpengalaman. Kegiatan TSM ini dilaksanakan setelah jam pelajaran selesai. Ditahun pertama program ini, siswa sangat antusias. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya siswa yang mengikuti program keahlian TSM.
Semoga dengan adanya program keahlian TSM ini bisa membawa manfaat bagi siswa-siswi MA Sunan Kalijaga Bawang kelak. Jadi jangan anggap cuma SMK saja ya yang punya program TSM, MA Sunan Kalijaga Bawang juga punya.
Share:

No comments:

Post a Comment