Simulasi UAMBN-BK Tahun 2018

Kementerian Agama pada tahun 2018 mencoba melakukan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer. Hal ini patut mendapat apresiasi, bahwa Kementerian Agama berupaya memanfaatkan Perkembangan Teknologi untuk Pendidikan di Kementerian Agama RI. Aplikasi yang akan digunakan untuk kegiatan ini sudah disiapkan oleh Kementerian Agama RI. Hal ini merupakan hal baru bagi pelaku yang terlibat dalam pendidikan di bawah naungan Kementerian Agama RI. Masih perlu banyak perbaikan yang mesti dilakukan mulai dari hulu sampai hilir. Masih minimnya Juknis penggunaan Aplikasi merupakan kendala yang paling dirasa dalam persiapan UAMBN-BK ini. Selain masih minimnya Juknis referensi lain pun masih minim.
Meski demikian Madrasah Aliyah Sunan Kalijaga Bawang tetap berusaha mengupayakan mensukseskan pelaksanaan UAMBN- BK di lingkup Madrasah Aliyah. Pada tahap awal ini, semua madrasah masih mengalami kebingungan terkait UAMBN - BK ini. Mulai dari timeschedule, trobleshoting, dan sebagainya. Akan tetapi berkat komunikasi yang baik antar madrasah baik madrasah aliyah, madrasah tsanawiyah, dan kementerian agama intens melakukan komunikasi yang baik dalam hal instalasi aplikasi, pelaksanaan ujian, permasalahan yang dihadapi maupun kegugupan madrasah Alhamdulillah semua dapat berjalan lancar pada simulasi yang pertama ini.
Semoga kedepannya sistem yang ada saat ini segera mendapat perhatian agar kekurangan-kekurangan yang ada dapat segera di perbaiki dan saat pelaksanaan semoga lancar tanpa ada kendala apapun.

Maju Terus Pendidikan di Madrasah.
Share:

No comments:

Post a Comment